Al Habib Muhsin bin Umar Al AtthasKetika hendak memulai menulis biografi pendiri pondok ini, saya bingung harus memulai dari mana. Dan saya juga merasa tidak berhak untuk menulisnya. Itu tidak lain, karena orang ini, adalah orang yang teramat mulia di mata saya, dan tentunya di mata semua orang yang pernah mengenalnya, pernah bersama dengannya dan tarlebih lagi di mata orang-orang yang pernah belajar darinya.
Habib yang Pejuang

Nama Habib Husein bin Abu Bakar Alhabsyi cukup dikenal bukan hanya di Jawa Timur, tapi juga di Nusantara. Putra kelahiran Surabaya 21 April 1921 ini, dikenal sebagai tokoh yang sangat vokal dalam membela Islam. Lebih-lebih pada masa Orde Baru, ustadz yang pernah menduduki kepengurusan teras Masyumi bersama Dr Mohamad Natsir ini, tidak jarang harus berhadapan dengan penguasa di zaman itu.
Beliau masyhur dikenal dengan julukan "Habib Basirih / Datuk Keramat Basirih". Begitulah orang kalimantan mengenal Beliau karena Beliau tinggal dan di makamkan di kampung Basirih (Banjarmasin-Kalimantan Selatan),Di mata orang Kalimantan Beliau adalah seorang Wali Quthub yang Waro' dan memiliki berbagai kelebihan/karomah yang luar biasa dan ajaib. Tanah makam beliau naik secara sendirinya membentuk sebuah tumpukkan gunungan kecil dan selalu tercium bau harum. Beliau memiliki sebuah kolam sumur tempat beliau mandi yang sampai sekarang masih terawat apik disekitar komplek makam beliau. Air kolam tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan memberikan banyak berkah lainnya.
Habib Cikini, begitulah sebutan yang biasa diucapkan banyak orang untuk sosok al-Habib Abdurrahman bin Abdullah al-Habsyi. Beliau terlahir dari keluarga al-Habsyi pada cabang keluarga al-Hadi bin Ahmad Shahib Syiib. Ia generasi pertama dari garis keturunan keluarga yang terlahir di Nusantara atau generasi kedua yang telah menetap di negeri ini.
Gubernur Hadhramaut Temui Dua Ahli Rehabilitasi Bangunan Tanah Untuk Bangunan Bersejarah Gubernur Hadhramaut, Faraj Salimin Bahsani, menemui dua ahli bangunan tanah, Dr. Salma Maluji, dari Inggris, dan Mera Kafuri, dari Libanon.
Gubernur menyampaikan penghargaannya kepada Dr. Salma atas riset yang dilakukannya mengenai bangunan tanah di Hadhramaut.
seterusnya
Gubernur Bahsani Minta Jembatan Ambaikho Segera Diselesaikan Gubernur Hadhramaut, faraj Salimin Bahsani, meminta agar proyek rehabilitasi jembatan Ambaikho di kota Mukalla yang terputus akibat banjir, segera diselesaikan. seterusnya
Gubernur Hadhramaut Ucapkan Selamat Kepada Para Siswa Berprestasi Kementerian Pendidikan Wilayah Pantai mengumumumkan nama beberapa siswa Sekolah Menengah Atas berprestasi dengan nilai tertinggi di wilayah pantai. seterusnya
Kemendik Umumkan Hasil Ujian Tsanawiyah
Aden-hadhramaut.info, Kementerian Pendidikan telah mengumumkan hasil ujian tsanawiyah (setingkat SLTA) tahun pelajaran 2018-2019 kemarin siang.
seterusnya
Pengumuman Bank Sentral Yaman (YCB) YCB mengumumkan kepada seluruh bank niaga dan islami, bahwa pihaknya masih kontinyu memberikan nilai tukar untuk barang-barang dagangan dengan harga 506, sesuai dengan teknik yang sudah diumumkan oleh YCB pada 14 Juli 2019. seterusnya
Tanker BBM Maziut Tiba di Pelabuhan Mukalla
Mukalla-hadhramaut.info, Kapal tanker yang mengangkut bahan bakar jenis maziut untuk pembangkit listrik di wilayah pesisir pantai Hadhramaut dijadwalkan tiba di pelabuhan mukalla hari ini, Rabu (17/07) pada pukul 08.00 waktu setempat.
seterusnya
Bank Sentral Yaman : Pecahan 100 YR Baru Akan Segera Digunakan Seorang Sumber di Bank Sentral Yaman (BSY)mengatakan uang pecahan seratus riyal Yaman dalam bentuk kertas yang sudah 8 bulan datang di dermaga Aden akan segera di keluarkan setelah BSY melakukan perencanaan dan kebijakan yang tidak merusak stabilitas keuangan di dalam negeri. seterusnya
Tim Lelang Terbatas Gelar Rapat Proyek Investasi Daerah
Seiyun-hadhramaut.info, Tim lelang terbatas proyek investasi daerah telah mengadakan rapat interen untuk membahas rencana lelang investasi di sektor pendidikan, kesehatan dan kependudukan tahun 2019.
seterusnya
KSA Perpanjang Visa Bagi Turis Yaman Hingga 6 Bulan
Mukalla-hadhramaut.info, Kerajaan Saudi Arabia (KSA) mengumumkan bahwa visa turis bagi peziarah asal Yaman akan diperpanjang masa berlakunya hingga enam bulan, terhitung dari hari ini, Ahad (14/07).
seterusnya
Salah Satu Anggota Keamanan Hadhramaut Lulus Pendidikan Militer di Rusia
Mukalla-hadhramaut.info, Satuan keamanan Hadhramaut beri selamat kepada Brigadir Jenderal kepala satuan kemanan lapis kedua, Anwar Abdullah Assa'di atas keberhasilan putranya Letnan Abdullah Anwar Assa'di yang lulus dalam pendidikan militer di Institut Davoko angkatan perang Rusia.
seterusnya
Yaman Alami Cuaca Ektrim 2 Bulan ke Depan
Mukalla-hadhramaut.info, Cuaca di Yaman dua bulan ke depan akan mengalami suhu udara panas dan waktu siang akan lebih panjang sebagaimana di negara-negara lain di semenanjung arab dan dunia.
seterusnya
Ramaikan Idul Fitri, Pemprov Mukalla Gelar Pentas Seni
Mukalla-hadhramaut.info, untuk meramaikan Idul fitri 1440 H Pemerintah Provinsi (Pemprov) Hadhramaut menggelar pentas seni dan budaya bagi anak-anak di Mukalla.
seterusnya
Jalan Naq-ah - Uyun Akan Segera Diselesaikan Gubernur Hadhramaut, Faraj Salimin Bahsani, menyetujui penandatanganan proytek pelaksanaan pengaspalan jalan penyambung Naq-ah dan Uyun di distrik Ghail Bawazir. seterusnya
PM Arahkan Agar Kapal BBM Untuk Listrik Diberi Izin Khusus Perdana Menteri, Ma-in Abdul Malik, meminta agar Panitia Ekonomi, memberikan izin khusus untuk kapal-kapal yang masuk ke Yaman membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk listrik di dalam negeri. seterusnya
Wakil Provinsi Hadhramaut Evaluasi Kinerja Pemda Seiyun Dan Syibam Wakil Provinsi Hadhramaut untuk Lembah dan Sahara, Isam Bin Habrish, mendiskusikan cara yang efektif untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah daerah Seiyun dan Syibam, agar masyarakat lebih merasakan pelayanan mereka. seterusnya
Perwakilan Dari Kementerian Kesehatan Kunjungi Rumah Sakit Qatn Dr. Ishraq Subai-i, Wakil Kementerian Kesehatan Sektor Kependudukan, mengunjungi Rumah Sakit Qatn untuk mengevaluasi kondisi rumah sakit tersebut, khususnya untuk pelayanan persalinan, untuk meminimalisir angka kematian ibu dan anak. seterusnya
Uwadh5 1/7
See also:
Uwadh5
Uwadh4
Halal bi Halal Masyarakat Hadramaut
Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa, umat muslim sedunia bersukacita merayakan hari raya, tidak terkecuali dengan kaum muslimin di kota Tarim dan sebagian wilayah di Hadramaut. Hanya saja, masyarakat Tarim kembali berpuasa di hari kedua hingga hari ketujuh bulan Syawal, mengamalkan sebuah hadits yang di riwayatkan oleh Sahabat Abu Ayyub al-Anshari, bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wasallam bersabda:



"Barang siapa yang berpuasa Ramadan yang dilanjutkan dengan puasa enam hari pada bulan Syawal, maka (pahalanya) sama dengan puasa setahun penuh."
seterusnya
Tradisi Tahunan Ziarah Makam Nabi Hud di Yaman, Penziarah dari Berbagai Negara Berdatangan
Nabi Hud As adalah nabi yang diutus Allah SWT untuk kaum 'Ad yang tinggal di wadi' Ahgaff, Hadhramaut, Yaman. Penduduk Hadhramaut, Yaman mempunyai tradisi ziarah tahunan ke makam Nabi Hud As selama satu minggu penuh. Tradisi ziarah ini biasanya digelar di bulan Syakban, seminggu waktu ziarah merupakan waktu libur tahunan bagi para pekerja dan petani yang ada di sana, sehingga mereka bisa leluasa untuk beribadah penuh dan menyiapkan mental sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.
seterusnya
At Tahawid dan Al Marazikh, Tradisi Warga Tarim Menjelang Ziarah Nabiyullah Hud As
BULAN Syakban merupakan bulan yang ditunggu-tunggu masyarakat di Provinsi Hadhramaut, Republik Yaman. Pasalnya, di sepuluh awal bulan tersebut warga setempat mengadakan ziarah tahunan ke makam nabiyullah Hud as.
seterusnya
Haul Muassis Universitas al-Ahgaff al-Habib Abdullah bin Mahfudz bin Muhammad bin Ibrahim al-Haddad
18 Februari 2019 M, bertepatan dengan tanggal 13 Jumadi Tsani 1440 H. Telah dilaksanakan acara Haul Muassis Universitas Al - Ahgaff yang bertempatkan di Masjid Jami' Raudhah Mukalla Hadramaut, Yaman. Acara tersebut dihadiri oleh segenap masyarakat, khususnya para Habaib dan Alim-Ulama.
seterusnya
Inat Kota Kuno Di Hadhramaut
Inat merupakan salah satu daerah kuno di propinsi Hadhramaut , tidak diketahui pasti kapan daerah ini mulai dihuni manusia.Akan tetapi ditemukan sejumlah prasasti dan tulisan yang memperkuat pendapat bahwa Inat merupakan daerah tua dan telah dihuni manusia sejak ratusan abad yang lalu.
seterusnya
Belajar Bahasa Arab Di sini anda dapat mengenal bahasa arab yang digunakan sehari-hari di Hadhramaut
Di Bandara
Di Klinik (bagian2)
Di Klinik (bagian1)
Waktu Setempat: 09:48 PM Seiyun (Arabic) Mukalla (Arabic) Put here the freq. of both radio channels
Prakiraan Cuaca Untuk mengetahui cuaca di Provinsi Hadhramaut
Jadwal Penerbangan Untuk mengetahui jadwal penerbangan di Hadhramaut
Mata Uang Untuk mengetahui nilai tukar Riyal Yaman terhadap mata  uang asing
Kode Telepon Untuk mengetahui kode telepon di Kota - kota Hadhramaut
Nomor Darurat Untuk mengetahui nomor darurat di Kota - kota Hadhramaut
Website Ini Dikelola Oleh Pemprov Hadhramaut Untuk Memberikan Informasi Kepada Warga di Asia Tenggara, Bagaimana Menurut Anda ?



Hasil
Istimewa 56% Bagus 30% Standar 8% Buruk 6%
All rights © reserved Hadhramaut gov. websites network
Powered by E-Commerce Yemen Co. Ltd.
privacy policy - user Agreement