Waktu Setempat: 10:39 Õ Seiyun (Arabic) Mukalla (Arabic) Put here the freq. of both radio channels
Prakiraan Cuaca Untuk mengetahui cuaca di Provinsi Hadhramaut
Jadwal Penerbangan Untuk mengetahui jadwal penerbangan di Hadhramaut
Mata Uang Untuk mengetahui nilai tukar Riyal Yaman terhadap mata  uang asing
Kode Telepon Untuk mengetahui kode telepon di Kota - kota Hadhramaut
Nomor Darurat Untuk mengetahui nomor darurat di Kota - kota Hadhramaut
Website Ini Dikelola Oleh Pemprov Hadhramaut Untuk Memberikan Informasi Kepada Warga di Asia Tenggara, Bagaimana Menurut Anda ?
Voting Results
 Istimewa 57%  Bagus 34%  Standar 6%  Buruk 3%

Liputan
Maulid Bergema di Masjid Imam Muhdor hadhramaut.info - 14/02/2024
Tarim, Hadramaut, Yaman, 1 Rajab 1445 H bertepatan pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 M. Terbitnya bulan Rajab menjadi momentum yang dirindukan oleh penduduk Tarim secara khusus. Sebab pandangan masyarakat Arab perihal bulan tersebut adalah bulan penuh rahmat, bulan ampunan dan bulan penanaman (pahala) yang kemudian di bulan Syakban adalah pengairan dan Ramadan adalah bulan memanen dari pahala tersebut.
details
Tradisi Bulan Maulid di Kota Tarim hadhramaut.info - 28/10/2023
Tarim-hadhramaut,info, Tradisi masyarakat Tarim di Bulan Maulid ( bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw ), Rabi' al-Awwal sangat meriah. Mereka menyelenggarakan maulid setiap hari di masjid-masjid yang tersebar di setiap sudut distrik kota satu bulan penuh.
details
Ini Dia Adat Masyarakat Tarim di 1 Rajab
Senin, 1 Rajab 1444 H atau bertepatan dengan 23 Januari 2023, masyarakat Tarim mengadakan maulid di Masjid Al-Muhdar. Maulid tersebut merupakan adat masyarakat Tarim dalam menyambut kedatangan salah satu bulan haram Rajab.
Haul Akbar Al-Allamah Al-Habib Abdullah bin Husein bin Thahir Ba'alawy.
Tarim (11/11/2022). Mahasiswa Universitas Al-Ahgaff menghadiri peringatan Haul Al-Habib Abdullah bin Husein bin Thahir yang diadakan setiap tanggal 17 Rabiulakhir, yang kebetulan tahun ini bertepatan pada hari Jumat.
Maulid di Masjid Ba Alawi Tarim
Lantunan Selawat dan Pujian terhadap Nabi Bergema di Masjid Ba'alawi.
Bulan Rabiulawal adalah bulan yang sangat bersejarah bagi umat Islam karena pada bulan ini lahirlah Nabi Muhammad saw., dan juga di bulan ini terdapat adat istiadat umat Islam untuk membaca selawat dan pujian terhadap Nabi saw. demi merayakan bulan kelahiran beliau tersebut.
Ziarah Akbar Nabiyullah Hud A.S., Tradisi Spiritual Masyarakat Hadramaut
Syi'ib Hud Selain dikenal dengan negeri seribu wali, Hadramaut juga dikenal sebagai negeri yang kaya akan tradisi yang didasarkan pada nilai luhur agama Islam. Hampir setiap bulannya, terdapat berbagai macam adat istiadat yang dilaksanakan di wilayah Yaman bagian selatan tersebut.
Peringatan Maulid Nabi di Masjid Ba Alawi
Pada malam 12 Rabiul Awal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw., para penduduk kota Tarim berkumpul di Masjid Ba Alawi. Masjid yang menjadi salah satu masjid yang bersejarah di Kota Tarim dipenuhi oleh ratusan hadirin baik dari penduduk Tarim sendiri, para pelajar yang berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan lain-lain.
Hikmah dan Falsafah di Balik Peristiwa Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW
Ketika 18 bulan sebelum Nabi Muhammad saw hijrah ke Madinah, tepatnya pada malam 27 Rajab, terjadi peristiwa agung dalam sejarah Islam. Yaitu Isra dan Mikraj Nabi Muhammad saw. Suatu perjalanan lintas negara hingga lintas alam, yang beliau tempuh hanya dalam waktu satu malam.
Menjemput Berkah Awal Rajab di Bawah Menara Megah Kota Tarim
Rajab merupakan salah satu dari bulan suci yang dimuliakan oleh Allah Swt. Di dalamnya terdapat begitu banyak fadilat yang tidak ditemukan di bulan lain. Oleh karena itu, banyak ritual dan amalan yang dilakukan masyarakat muslim di seluruh penjuru dunia.
Pesona Tarim, Tarawih 100 Raka'at dan Hati yang Rindu Masjid
Memasuki bulan Ramadan, bulan yang dikisahkan dalam kita suci Al-Qur'an memiliki banyak keistimewaan, menyimpan keberkahan, dan limpah ruah pahala di dalamnya membuat sebagaian besar umat Islam sangat antusias menyambut bulan mulia ini.
Uniknya Ihtifal Maulid di Kota Tarim
Rabiul Awal merupakan salah satu bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim di berbagai belahan dunia, karena di dalamnya terdapat satu tanggal dilahirkannya pahlawan revolusi dunia yang membawa panji Islam, pemuda padang pasir yang menjadi idola bagi  semua umat muslim. Beliau adalah Sayyiduna Muhammad Saw.
Halal bi Halal Masyarakat Hadramaut
Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa, umat muslim sedunia bersukacita merayakan hari raya, tidak terkecuali dengan kaum muslimin di kota Tarim dan sebagian wilayah di Hadramaut. Hanya saja, masyarakat Tarim kembali berpuasa di hari kedua hingga hari ketujuh bulan Syawal, mengamalkan sebuah hadits yang di riwayatkan oleh Sahabat Abu Ayyub al-Anshari, bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wasallam bersabda:

ãóäú ÕóÇãó ÑóãóÖóÇäó Ëõãøó ÃóÊúÈóÚóåõ ÓöÊøðÇ ãöäú ÔóæøóÇáò ßÇä ßÕöíóÇãõ ÇáÏøóåúÑö

"Barang siapa yang berpuasa Ramadan yang dilanjutkan dengan puasa enam hari pada bulan Syawal, maka (pahalanya) sama dengan puasa setahun penuh."
All rights © reserved Hadhramaut gov. websites network
Powered by E-Commerce Yemen Co. Ltd.
privacy policy - user Agreement